Kumpulan Doa Mustajab Yang Cepat Di Kabulkan Oleh Allah SWT

Kumpulan Doa Mustajab Yang Cepat Di Kabulkan Oleh Allah SWT - biasa kita dengar mengenai doa yang cepat di kabulkan atau di ijabah adalah doa orang yang teraniaya, hal ini memang benar adanya. namun sebenarnya semua doa itu akan cepat di kabulkan apa bila kita memintanya dengan ikklas, tulus dan bersungguh-sungguh, karena kita juga tidak tahu kapan allah akan mengabulkan doa yang senantiasa kita panjatkan tersebut.

Doa Mustajab Yang Cepat Di Kabulkan

Doa, merupakan permohonan atau meminta pertolongan kepada allah swt, agar meringankan beban atau cobaan yang sedang di hadapi. namun janganlah berdoa hanya pada saat sedang di landa musibah saja, melainkan berdoalan setiap waktu, setidaknya untuk memohon ampun, karena dosa yang telah kita perbuat. berbicara mengenai doa, di bawah ini saya akan membagikan berbagai doa-doa mustajab yang insyaallah akan cepat di kabulkan oleh allah swt, kalau kita mengamalkanya dengan penuh kesungguhan hati dan keikhlasan.

Mendoakan Saudaranya Tanpa Dia Ketahui
Abu darda' ra berkata  apa bila seorang muslim mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuannya, maka malaikat yang di tugaskan kepadanya akan mengucapkan "engkaupun akan mendapatkan yang semisalnya" (hr. muslim). Jadi mulai dari sekarang banyak-banyaklah mendoakan saudara kita, semoga banyak rejeki, sehat, berumur panjang dan yang baik-baik lainya.

Berdoa Dalam Keadaan Terpaksa Atau Kepepet
Allah swt berfirman, atau siapakan yang memperkenankan doa orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu manusia sebagai khalifah atau pemimpin di bumi? apakah di samping allah ada tuhan yang lain? amat sedikitlah kamu mengingat-Nya. (qs. an-naml:62).

Doa Orang Yang Teraniaya
Ketika rasulullah saw mengutus mu'adz ke yaman, beliau bersabda kepadanya "takutlah kalian terhadap do'a orang yang dizhalimi, karena tidak ada hijab antara do'a itu dengan allah. (hr. bukhari).

Doa Orang Tua Untuk Anaknya
Orang tua, terutama ibu adalah wanita yang mengandung, menyusui, merawat dan membesarkan kita sebagai anak. maka dari itu setiap doa yang di panjatkan mereka kepada allah swt untuk anaknya lebih mudah di ijabah atau di kabulkan, karena doa kedua orang tua merupakan salah satu doa yang mustajab.

Doa Orang Yang Banyak Berdzikir
Nabi muhammad saw bersabda, ada tiga golongan yang doanya tidak akan ditolah, yaitu orang yang banyak berdzikir kepada allah, orang yang teraniaya dan pemimpin yang adil.

Doa Anak Yang Kepada Kedua Orang Tuanya
Rasulullah bersabda, sesungguhnya allah akan mengangkat derajat seorang hamba yang shalih di surga, lalu ia bertanya, dari nama aku memperoleh derajat ini?, allah swt berfirman, dengan permohonan ampun anakmu untukmu. (hr. ahmad, sanadnya di nyatakan shahih oleh ibnu katsir).

Berdoa Menggunakan Do’a Dzun Nun Atau Doa Nabi Yunus alaihissalam
Nani muhammad saw bersabda, doa dzun nun, ketika nabi yunus alaihissalam berada di dalam perut ikan paus yang besar, doa yang di baca adalah "laa ilaaha illaa anta subhaanaka innii kuntu min azh-zhaalimiin". jika seorang berdoa denganya memohon sesuatu, niscaya allah akan mengabulkanya. (hr. tirmidzi dan telah dinyatakan shahih oleh al-albani).

Doa Orang Yang Menunaikan Haji DanUmrah Serta Berperang Membela Islam
Sebuah hadist yang di riwayatkan oleh ibnu umar ra dari nabi muhammad saw, beliau bersabda, orang yang berperang di jalan allah, orang yang menunaikan haji dan umrah merupakan utusan-utusan yang menghadap kepada allah. mereka di panggil oleh-Nya, kemudian memenuhi panggilan-Nya, lalu merekapun meminta kepada-Nya, maka allah akan memberinya. (hr. ibnu majah, dinyatakan oleh al-albani).

Doa Orang Yang Tidur Dalam Keadaan Suci Dan Berdzikir
Dari Mu’adz bin Jabal, dari Rasulullah SAW, beliau bersabda, “Apabila seorang muslim tidur dalam keadaan berdzikir dan suci, lalu terbangun di malam hari, kemudian berdo’a kepada Allah SWT meminta kebaikan dunia dan akhirat, maka pasti Allah akan memberikan kepadanya”. (HR. Abu Dawud dan Ahmad, dinyatakan Shahih oleh al-Albani).

Doa Yang Di Panjatkan Oleh Seorang Musyafir
Abu hurairah ra, ia berkata, Rasulullah saw bersabda, ada tiha do'a mustajab yang tidak diragukan lagi, yaitu do'a orang yang teraniaya, do'a orang tua untuk anaknya dan doa seorang musyafir. (hr. trimidzi, dinilai hasan al-albani).

Doa Anak Shaleh
Dalam hadist yang di riwatkan oleh abu hurairah ra, apabila manusia mati, maka terputuslah amalnya, kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang shalih. (hr. muslim).

Demikian adalah beberapa doa mustajab yang cepat di kabulkan, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. namun ingat, do'a harus di sertai dengan usaha, agar hasilnya dapat lebih maksimal.

Postingan terkait: