Doa Sebelum Berangkat Kerja Supaya di Berikan Kelancaran

Doa Sebelum Berangkat Kerja Supaya di Berikan Kelancaran - sebagai tulang punggung ataupun kepala rumah tangga memiliki tanggung jawab untuk menafkahi keluarga dengan cara bekerja. agar pekerjaan yang dijalani berjalan lancar kita sebagai manusia tak lupa untuk berdoa memohon kepada allah swt supaya melimpahkan rezeki kepada kita semua dengan cara membaca bacaan doa pendek sebelum berangkat kerja yang ada dibawah ini.

Doa Sebelum Berangkat Kerja

Semua orang di dunia ini bekerja dengan berbagai cara dan profesi bertujuan untuk mendapatkan uang. uang itu sama saja dengan rezeki, rezeki datangnya dari allah swt, maka dari itu kita sebagai manusia jangan bosan-bosan untuk memohon ataupun meminta rezeki kepada allah swt dengan cara berdoa, baik berdoa dengan bahasa indonesia ataupun dengan bahasa arab. memang benar allah telah menjanjikan limpahan rezeki kepada kita semua, namun tidak semudah itu untuk mendapatkanya, selain berdoa, kita juga harus menjemputnya dengan cara bekerja, bisa berdagang, bertani, sopir, ataupun bisnis online.

Memohon kelancaran rezeki, dipermudah pekerjaanya, dan diberi kekuatan dalam berkerja kepada allah swt sebaiknya tidak hanya pada waktu akan berangkat kerja saja, namun bisa juga pada saat setelah sholat tahajud, kalau ada yang belum bisa, bisa cek langsung artikel niat sholat tahajud lengkap yang sudah admin bagikan beberapa hari yang lalu. dalam ajaran agama islam memang ada beberapa doa untuk memohon kelancaran dalam bekerja, berikut ini admin akan memberikan 3 doa pendek sebelum berangkat kerja dalam bahasa latin dan arab lengkap dengan artinya.

Doa lainya : Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Doa Bangun Tidur Lengkap

Doa Pertama #1

Silahkan baca doa di bawah ini sebanyak 3x sebelum berangkat kerja atau keluar rumah

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْرِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ.

alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milniithayyibaa. alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

artinya : ya allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. ya tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. ya allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. ya allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang

Doa Kedua #2

Bacaan doa dibawah ini pernah dibaca oleh ibnu umar RA yang dimuat dalam kitab ad-du'a karya al-tabrani. silahkan baca sekali saja.

َّأَللَّهٌمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَعَطَائِكَ رِزْقًا طَيِّبًا مٌبَارَكًا، اَللَّهُمَّ إِنَّكَ أَمَرْتَ بِالدُّعَاءِ وَقَضَيْتَ عَلَىَّ نَفْسَكَ بِالْاِسْتِجَابَةِ وَأَنْتَ لَا تٌخْلِفٌ وَعْدَكَ وَلَا تٌكَذِّبُ عَهْدَكَ اَللَّهُم مَا أَحْبَبْتَ مِنْ خَيْرٍ فَحَبِّبْهٌ إِلَيْنَا وَيَسِّرْهُ لَنَا وَمَا كَرَهْتَ مِنْ شَئْ ٍفَكَرِهْهُ إِلَيْنَا وَجَنِّبْنَاهُ وَلَا تُنْزِعْ عَنَّا الْإِسْلَامَ بَعْدَ إِذْ أَعْطَيْتَنَا

allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.

artinya : ya allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanmu dan pemberianmu, rizki yang baik lagi berkah. ya allah sesungguhnya engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. ya Allah, tidak ada kebaikan yang engkau sukai, kecuali Engkau jadikanlah kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkanlah kami mendapatkannya. dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan.

Doa Ketiga #3


Demikian adalah beberapa doa sebelum berangkat kerja yang populer dan banyak diamalkan oleh para muslim. silahkan pilih salah satu doa yang anda inginkan, baca dan hafalkan lalu amalkan saat akan berangkat kerja. semoga dengan membaca doa tersebut pekerjaan dan urusan dan rezeki kita akan ditambah oleh allah swt. terimakasih telah berkunjung, jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman kita semua, agar mereka juga mendapatkan manfaatnya, amin.

Postingan terkait: