Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Doa Bangun Tidur Bahasa Arab, Latin Lengkap

Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Doa Bangun Tidur Bahasa Arab, Latin Lengkap - tidur merupakan salah satu aktifitas yang dialami semua mahluk hidup termasuk manusia untuk mengistirahatkan tubuh setelah bekerja ataupun menjalani kegiatan sehari-hari. selain itu, tidur sangatlah penting untuk selain untuk mengistirahatkan otot dan organ tubuh, juga dapat menyempurnakan proses pencernaan makanan.

Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Doa Bangun Tidur

Pelajari Juga : Kumpulan Doa Selamat Dunia Akhirat, Arab, Latin dan Artinya

Sebagai umat islam, alangkah baiknya sebelum tidur hendaknya kita membaca ataupun mengucap doa sebelum tidur dan doa bangun tidur, untuk meminta perlindungan kepada allah swt dari berbagai gangguan ataupun godaan setan. bacaan doa sebelum dan sesudah tidur terbilang pendek, sehingga mudah untuk di hafalkan, sangat cocok diajarkan untuk anak-anak sejak usia dini. berbicara mengenai doa tersebut, di bawah ini admin sudah menyediakan bacaan doa sebelum tidur dan sesudah tidur dalam bahasa arab, latin lengkap beserta artinya.

1. Doa sebelum tidur arab latin, dan artinya

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ
bismikal loohumma ahyaa wa amuutu
artinya : dengan nama-mu ya allah aku hidup dan aku mati.
Dengan membaca doa sebelum tidur diatas, semoga allah swt senantiasa melindungi tidur kita dari berbagai hal buruk, seperti mimpi buruk atau yang lainya hingga fajar tiba. kemudian pada saat bangun tidur, silahkan langsung mengucap doa bangun tidur di bawah ini.

2. Bacaan doa bangun tidur arab, latin dan artinya

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ
alhamdu lillahil ladzii ahyaanaa ba'da maa amaa tanaa wa ilaihin nusyuur
artinya : segala puji bagi allah yang telah menghidupkan kamui sesudah kami mati "membangunkan dari tidur" dan hanya kepada-ya kami dikembalikan.

Demikian adalah bacaan dan lafadz doa sebelum tidur dan bangun tidur untuk agama islam yang dapat admin bagikan, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman dan anda semua. berbagai doa sehari-hari lainya akan admin bagikan di kesempatan selanjutnya, maka dari itu kunjungi terus kangenislam yang akan setia berbagai informasi tentang islam.

Postingan terkait: