Kumpulan Doa Selamat Dunia Akhirat, Arab, Latin dan Artinya Lengkap

Kumpulan Doa Selamat Dunia Akhirat, Arab, Latin dan Artinya Lengkap - Dalam hidup berbagai musibah dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, maka dari itu kita sebagai manusia selaku hamba allah harus senantiasa memohon keselamatan kepada sang pencipta yaitu allah swt dengan membaca doa-doa selamat yang sudah tertulis di dalam al-qur'an. ada banyak sekali doa selamat, namun di bawah ini admin hanya membagikan yang mengandung arti dan makna terbaik, selain itu termasuk doa mustajab yang cepat di kabulkan. doa selamat berikut ada yang pendek dan ada yang panjang, sesuai dengan kegunaanya masing-masing.

Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap

Doa Lainya : Kumpulan Doa Sehari-Hari Lengkap

Kumpulan Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap


1. Doa Panjang Umur, Sehat Dan Murah Rezeki

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
alloohumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan indal mauti wa magfirotan ba'dal mauti.
artinya : ya allah kami memohon kepadamu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan, kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

2. Doa Keselamatan Keluarga Dunia Akhirat

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ
alloohumma hawwin alainaa fil sakaraatil mauti wannajaata minan naari wal afwa indal hisaabi.
artinya : ya allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan.

3. Doa Keteguhan Hati

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ
rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba'da idz hadaitanaa wahab lanaa mil ladunka rahma innaka antal wahab.
artinya : ya allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisimu. sesungguhnya engkau maha pemberi.

4. Doa Selamat Dunia Akhirat

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
rabbanaa aatinaa fiddunyaa hasacah, wa fil aakhirati hasanah, waqina adzaa ban naar.
artinya : ya yuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Demikian beberapa doa selamat dunia akhirat lengkap yang dapat admin sajikan, semoga bisa bermanfaat dan cepat di kabulkan. setelah tahu mengenai berbagai doa keselamatan diatas, semoga iman dan taqwa kita semakin bertambah kepada allah swt, amin ya rabbal alamin.

Postingan terkait: