Niat Puasa Senin Kamis Dan Bacaan Doa Berbukanya Lengkap

Niat Puasa Senin Kamis Dan Bacaan Doa Berbukanya Lengkap - sebelum di mulai pembahasanya admin ucapkan assalamualaikum wr wb, pada kesempatan ini admin akan membagikan tata cara menjalankan puasa sunnah senin kamis mulai dari niat waktu sahur hingga doa berbukanya. puasa hari senin dan kamis sendiri memiliki bacaan niat yang berebeda, untuk selengkapnya bisa di lihat pada artikel berikut ini.

Niat Puasa Senin Kamis Dan Bacaan Doa Berbukanya

Puasa senin kamis merupakan puasa sunnah yang tidak wajib untuk di jalankan oleh seorang muslim, namun bagi yang menjalankanya akan mendapatkan pahala dari allah swt. meskipun puasa sunnah, namun puasa senin kamis memiliki berbagai keistimewaan, yaitu mampu mempercepat terkabulnya doa yang di panjatkan kepada allah swt. apa bila anda memiliki hajat tertentu, misalnya pengen cepat dapat jodoh, menginginan kesuksesan dalam bekerja dan lain sebagainya, silahkan puasa senin kamis secara rutin selama 40 hari, dan rajin mengerjakan segala perintah allah swt yang wajib, lalu di sertai dengan usaha dan berdoa, insyallah keinginan anda tersebut akan cepat di ijabah atau di kabulkan oleh-Nya.

1. Niat Puasa Senin Kamis


- Niat Puasa Hari Senin

نَوَيْتُ   صَوْمَ     يَوْمَ  اْلاِثْنَيْنِ   سُنَّةً   للهِ   تَعَالَى
nawaitu sauma yaumal itsnaini sunnatan lillahi taa'ala
artinya : saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.

- Niat Puasa Hari Kamis
نَوَيْتُ   صَوْمَ    يَوْمَ   الْخَمِيْسِ   سُنَّةً   للهِ    تَعَالَى
nawaitu sauma yaumal khomiisi sunnatan lillahi taa'ala
artinya : saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena allah ta’ala.

2. Bacaan Doa Buka Puasa Senin Kamis

اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ
allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa allaah.
artinya : ya allah hanya untuk-Mu aku berpuasa & dengan rezki-Mu aku berbuka. telah sirna dahaga, urat-urat telah basah dan pahala telah tetap insya allah ta’ala

3. Manfaat Puasa Senin Kamis

- Mendapatkan banyak pahala
- Menyehatkan tubuh, karena organ tubuh pengurai makanan dapat berhenti sejenak.
- Meningkatkan iman dan taqwa kita kepada allah swt.
- Mempercepat terkabulnya doa.
- Melatih hawa nafsu.
- Menenangkan pikiran.

Bagaimana? sekarang sudah jelas mengenai bacaan doa dan niat puasa senin kamis, kalau sudah, silahkan baca dan pelajari dengan baik. semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda semua, dan semoga dengan menjalankan puasa sunnah tersebut, berbagai keinginan dan doa yang anda panjatkan setiap hari dapat segera di kabulkan oleh allah swt, aminn.

Postingan terkait: